Senin, 08 April 2013

Manfaat Gereja (1)



Gereja mengubah identitas kita. perhatikan perbedaan antara "Saya Jim. Saya seorang pecandu alkohol" dengan "Saya Jim. Saya bagian dari tubuh Kristus. Saya bagian dari 'imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri' (1 Petrus 2:9)Bagi orang-orang yang telah menaruh imannya di dalam Kristus, Kristus sendirilah yang mempersatukan dan menyingkapkan diri kita secara jelas -  bukan ras, status keuangan, hobi, minat, atau masalah-masalah tertentu. Keluarga kita - orang-orang yang terdekat dengan kita - adalah mereka yang telah menaruh imanya di dalam Yesus Kristus. Ketika identitas utama kita adalah "alkohol," "pecandu narkoba," atau "pecandu seks,"  kita mengatakan bahwa masalah kitalah yang menyingkap siapa diri kita, dan gereja kita terdiri dari orang-orang yang juga memiliki masalah yang khusus itu.

(diambil dari buku "Kecanduan" - Edward T. Welch)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar